Kemarahan vs Kesabaran

Hari ini kesabaranku kembali diuji, ternyata aku kalah. Hal yang paling sulit utk kutakhlukkan dari dulu adalah emosi. Saat suatu masalah datang dan membuatku sakit kepala, kendaliku teus saja hilang. Aku bagai orang yang kesurupan mengamuk tanpa memikirkan apapun. Itulah diriku, dari dulu hingga sekarang masih saja terus dikendalikan oleh emosi saat kepalaku sakit karena memikirkan suatu masalah. Mengapa kesabaran begitu sulit untuk kupertahankan, hal kecil bisa jadi besar dan membuatku semakin sulit menyelesaikannya. Aku tidak pernah berpikir akibat dari kemarahanku bisa membuatku makin sakit kepala. Aku tahu ini ujian dari allah yang sampai sekarang belum bisa kukendalikan. Berbagai cara kupelajari untuk mengontrol emosiku tapi sampai saat ini masih saja belum bisa kukendalikan. Kenapa bisa begini,. Memang temperamental adalah sifat bawaanku dari lahir . Aku tak kuasa menahannya, kadang dia datang saat aku lagi tenang, kadang pula dia datang saat aku lagi memiliki masalah yang sedang kuselesaikan. Pikiranku bagai dihuni setan yang ingin menghancurkan segala hal yang membuatku pusing. Anehnya lagi, setelah kemarahanku menghancurkan segalanya, aku bisa berpikir tenang bahkan terkadang sanggup melewati masalah apapun dan sesulit apapun. Astaghfirullah,. Kenapa diriku seperti,

 

About akbar

Kehidupan berlalu dengan mudah seakan-akan perjalanan dalam hidup ini terasa begitu menyenangkan. itulah sandiwara, susah dan senang, bahagia dan menderita, suka dan duka berlalu dengan perasaan yang peka terhadap rasa. tetap tersenyum demi kebahagian orang lain walaupun itu tidak jauh lebih indah dari tersenyum buat kebahagian sendiri. kegagalanku merupakan kesuksesan yang tertunda.. sampai jumpa 5 tahun lagi..!!!

Tinggalkan Balasan

