Kegelisahan Hati

Setapak demi setapak langkah ini berayun, kadang berjalan, kadang berdiri bahkan terkadang harus berlari menjauh dari masalah yang datang silih berganti. namanya juga hidup, pasti dipenuhi banyak masalah tergantung kita bagaimana menyikapinya. mungkin kalau saja masalah yang datang tidak terlalu membingungkan, kita bisa cepat menyelesaikannya tapi sebaliknya saat yang datang masalah yang sangat besar dan sangat membingungkan pasti kita sering berlari manjauhinya bukan menyelesaikannya. Pengecut,. itu kata yang tepat bagi orang tersebut, aku sadar aku termasuk salah satu orang tersebut walaupun terkadang sifat pantang menyerahku menyala saat yang datang masalah besar dan sulit diselesaikan. aku masih percaya dan akan terus percaya bahwa ada ALLAH yang tetap setia membantu kita walaupun kita termasuk hamba yang sering menyakiti hatinya dengan perbuatan-perbuatan yang dilarang dan dibenci olehnya. saat sedih dan dipenuhi masalah kita tidak henti-hentinya berdoa dan mengingatnya tapi saat kita bahagia dengan hidup kita sepatah kata syukur pun tidak pernah kita panjatkan kepadanya.

 

hidup sebelum mati, sehat sebelum sakit, miskin sebelum kaya,.,. kita tidak merenunginya, kesenangan yang berbuah dari kesusahan seringkali kita lupakan. sebenarnya, sumber kebahagian kita adalah kesusahan karena itu mengapa kita tidak mengingatnya saat kita sedang bahagia sedangkan saat kita kembali susah kita bisa mengeluh kenapa kebahagian itu begitu cepat berlalu dan kesusahan terasa lama pergi dari hidup kita. istighfarlah saudaraku, ALLAH selalu menguji kita apapun keadaan kita dan ALLAH pun selalu tahu ujian yang diberikan kepada kita sanggup apa tidak utk kita lalui karena itu jangan sekali-kali kita mengeluh seolah-olah ujian yang diberikan ALLAH melampui kesanggupan kita.

About akbar

Kehidupan berlalu dengan mudah seakan-akan perjalanan dalam hidup ini terasa begitu menyenangkan. itulah sandiwara, susah dan senang, bahagia dan menderita, suka dan duka berlalu dengan perasaan yang peka terhadap rasa. tetap tersenyum demi kebahagian orang lain walaupun itu tidak jauh lebih indah dari tersenyum buat kebahagian sendiri. kegagalanku merupakan kesuksesan yang tertunda.. sampai jumpa 5 tahun lagi..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: